• 14

    Feb

    Nikmat Alloh yang Manakah yang Kamu Dustakan

    Fabiayyi aalaai robbikumaa tukadzibaan. Nikmat Alloh yang manakah yang kamu dustakan. Beberapa hari yang lalu, keluargaku hampir saja tertipu oleh penipuan telepon berkedok “anak jatuh di bawa ke rs”.Alhamdulillah Alloh menyelematkan kami sehingga tidak tertipu. Besoknya ketika aku dan keluargaku pergi ke luar kota, di tengah perjalanan mobil kami berhenti karena ada tabrakan beruntun di depan kami. Tabrakan dua truk dansatu mobil pengangkut bensin. Alhamdulillah mobil pengangkut bensin itu tidak meledak, kalau meledak, semua mobil yang ada dekat tiga kendaraan tersebut pastilah ikut kebakar, termasuk kendaraan kami. Lagi-lagi, alhamdulillah Alloh telah menyelamatkan kami karena mobil pengangkut bensin itu tidaklah sampai meledak, hanya hancur bagian depannya. Alloh kembali m
  • 7

    Jun

    Jangan Menyepelekan Flu

    Ada cerita teman saya. Dia sakit flu. Dia biarkan karena biasanya kalau dia flu suka sembuh dengan sendirinya. Ternyata setelah tiga minggu, sakit flunya belum sembuh juga. Dan ingusnya berubah menjadi berdarah. Akhirnya dia pergi ke dokter THT, dan kata dokter dia menderita sinusitis. Apakah sinus itu? Sinus atau sering pula disebut dengan sinus paranasalis adalah rongga udara yang terdapat pada bagian padat dari tulang tenggkorak di sekitar wajah, yang berfungsi untuk memperingan tulang tenggkorak. Rongga ini berjumlah empat pasang kiri dan kanan. Sinus frontalis terletak di bagian dahi, sedangkan sinus maksilaris terletak di belakang pipi. Sementara itu, sinus sphenoid dan sinus ethmoid terletak agak lebih dalam di belakang rongga mata dan di belakang sinus maksilaris. Dinding sinus t
  • 31

    May

    MADU, OBAT ALAMI YANG MANJUR

    Anak saya seminggu yang lalu sakit panas dan muntah-muntah. Panasnya sangat tinggi sampai 40,2 derajat celcius. Saya kasih dia obat penurun panas. Tapi panasnya ngga turun-turun. Dalam sehari itu, saya kasih dia madu 3 kali 1 sendok makan. Hasilnya sangat manjur. Malam kedua, dia ngga panas lagi. :)). Mengapa yah? Ternyata, eh ternyata, madu tuh ada banyak khasiatnya. Madu, menurut Ibnu Sina, dapat menyembuhkan berbagai penyakit dari yang ringan sampai yang berat, seperti tekanan darah tinggi dan jantung. Madu juga dapat menurunkan suhu badan serta mengatur sekresi, sehingga dapat menghilangkan penyakit demam. Penelitian terakhir yang dikeluarkan dari Universitas Moskow, menyatakan jika madu ternyata juga mengandung logam alumunium, boron, krom, tembaga, timbal, titanium, seng, asam org
  • 7

    Aug

    Wortel Bisa Mencegah Kanker

    Di dalam sebuah penelitian, tikus yang diberi makan wortel menunjukan penghambatan pertumbuhan tumor ‘colon’. Penelitian ini mungkin masih terlalu dini karena fisiology tikus tidak sama dengan manusia, tetapi itu menunjukan satu kemungkinan dari kegunaan wortel bagi kesehatan. Wortel mengandung beta-karotin dan falcarinol, yang merupakan antioksidan yang bisa menolong menurunkan resiko kanker dengan mencegah kerusakan sel-sel di tubuh kita. Wortel untuk Kesehatan Mata dan Tubuh Kita Kita membutuhkan Vitamin A untuk penglihatan normalkarena salah satu bentuk vitamin A dikonsentrasikan dalam retina mata ki...
  • 7

    Aug

    Tomat Bisa Mencegah Kanker

    Tomat bagus bagi kesehatan kita. Tomat kaya akan potassium, vitamin A, vitamin C dan likopen yang bekerja sebagai antioksidan untuk menjaga sel-sel dalam tubuh kita. Tomat juga rendah kalori. Penelitian Harvard pada tahun 1995 menunjukan bahwa laki-laki yang banyak memakan tomat memiliki resiko rendah terhadap kanker prostat. Ini adalah efek dari likopen. Likopen berhubungan vitamin A. Menurut American Cancer Society, ada bukti kuat bahwa makanan yang banyak mengandung likopen membantu mencegah kanker paru-paru dan perut. Ada bukti juga bahwa likopen dapat mencegah beberapa jenis kanker. Tomat Bagus untuk Jantung Antioksid...
  • 29

    Jul

    Cara Tepat Mengkonsumsi Buah-Buahan

    Seiring dengan bertambahnya perhatian umum terhadap kesehatan makanan, semakin banyak orang terbiasa menghubungkan antara buah-buahan dan kesehatan. Memang antara keduanya merupakan suatu bagian ilmu yang patut diteliti. Misalnya waktu, jatah dan cara mengkonsumsi buah-buahan yang mungkin sering kita remehkan tapi justru berkaitan erat dengan kesehatan, sehingga kita tidak saja perlu mengkonsumsi buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan, juga harus mengkonsumsi secara sehat buah-buahan itu. Dari segi kedokteran tradisional Tiongkok, buah-buahan terbagi ke dalam dua sifat yaitu panas dan dingin, dan perlu mengkonsumsinya menurut kondisi badannya sendiri. Buah-buahan yang bersifat dingin, antara lain blewah, semangka, buah per, pisang, buah kiwi, mangga, kesemak, tike, dan jeruk Bali.
  • 29

    Jul

    Kandungan Obat pada Buah-Buahan bag 2

    Fitokimia, zat alamiah yang hanya bisa didapatkan dari sayur-sayuran dan buah-buahan, begitu bermanfaat sebagai antioksidan dan mencegah kanker juga penyakit jantung. Sayuran, padi-padian dan buah-buahan merupakan sumber utama zat fitokimia. Sebabnya, dalam satu jenis tumbuhan, bisa terdapat puluhan bahkan ratusan zat fitokimia yang berguna bagi kesehatan tubuh ini. Ada beberapa fitokimia yang sudah diketahui terdapat di dalam sayuran dan buah-buahan, antara lain sebagai berikut. Karotenoid Karotenoid adalah pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran. Karotenoid ini bermanfaat mencegah serangan jantung, stroke, kebutaan, beberapa jenis kanker dan memperlambat penuaan. Beta Karoten Fungsi dari beta karoten ini hampir sama dengan karotenoid. Beta karoten terdapat pada buah dan sayur berwa
  • 9

    Jul

    Kandungan Obat pada Buah-Buahan

    Penelitian menunjukan bahwa makanan (buah-buahan, sayuran) ternyata mengandung zat yang bisa melawan berbagai penyakit seperti : jantung, hati, infeksi bahkan kanker. Daripada minum obat ada efek sampingnya mendingan makan makanan yang menyehatkan. Aman toh. Apalagi di jus. Enak toh. Anggur Anggur dapat menyesuaikan keseimbangan cairan dalam tubuh, melenyapkan materi berbahaya, mencegah kurang napsu makan, menghilangkan ketegangan dan insomnia, serta mencegah penyakit anemia defisiensi. Apel mengandung vitamin A, B dan C. Kandungan zat pektin dalam apel dapat membantu menur...
  • 15

    Jun

    Berkah Sodaqoh

    Ada seorang hamba Alloh, semasa hidupnya termasuk orang yang dermawan, kalau bahasa sundanya ‘balabah’. Kebetulan Alloh memberinya rezeki yang berlebih. Di lingkungannya, dia membangun mushola. Kalau lingkungannya ada acara, dia memberikan sumbangan yang cukup besar. Tidak hanya uang, dia pun menyiapkan konsumsinya. Kalau ada tetangganya yang kesulitan keuangan, dia tidak segan-segan untuk membantunya. Bahkan kalau dia pergi rekreasi bersama keluarganya, dia pun mengajak anak-anak tetangganya. Sehingga semua tetangganya sangat menghargainya. Ketika Alloh memberinya ujian yang sangat berat, dia menderita kanker hati. Tidak hanya keluarganya yang merasa sedih, semua tetangganya ikut merasa prihatin dan merekapun menengoknya. Ketika dia harus kembali ke sisi-Nya. Semua tetangga
  • 11

    Jun

    Sepeda Listrik

    Dengar-dengar katanya harga bensin akan naik lagi. Tapi katanya bukan dalam waktu dekat ini, paling sesudah pemilu. Ya iya lah. Pasti udah pemilu. Kalau dinaikin sekarang mah, bakal mempengaruhi hasil pemilu. Dan ngga mau panjang lebar soal pemilu ini. Dan bukan itu yang akan saya bicarakan. Kembali ke BENSIN. Kenaikan bensin akan menjadi masalah bagi para pengendara mobil atau motor, termasuk juga penumpang angkot. Tapi bagi pengendara sepeda, tentu itu tidak jadi masalah. Termasuk pengendara sepeda listrik. Berdasarkan pengalaman sih. Menggunakan sepeda listrik ini emang hemat. Dan juga sebenarnya sama bisa dipakai olahraga seperti sepeda biasa. Karena dengan sepeda listrik ini, pemakai selain bisa menggunakan gas juga bisa mengayuhnya. Mengayuh sepedanya ini beda dengan mengayuh seped
-

Author

Follow Me